RANGKAIAN SOSIAL ANDA

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

12:42 am
Assalamualaikum dan Salam Sejahtera ,,entri kali ini bukan berbaur lucah,,bukan bermain benda kotor,,cuma nak berkongsi fakta... nak tahu fakta tentang kentut ni? jom lah layan..
Kentut memiliki nilai yang tinggi,sebab kentut melibatkan emosi,keadaan,kualiti udara persekitaran..hehe..



Berikut ini adalah fakta menarik tentang kentut yang harus kamu ketahui.



Dari mana Kentut Berasal?

Kentut kita berasal dari beberapa sumber iaitu: Udara yang kita hirup. Gas yang merembes dari darah, gas yang di produksi dari reaksi kimia dalam usus kita, gas yang di produksi oleh bakteri yang hisup dalam perut kita.

Apa yang menghasilkan kentut ni?

Kentut kita terbuat dari Oksigen yang kita hirup. Jadi semakin banyak oksigen yang kita hirup maka semakin besar volume kentut kita. Menurut Dr James LA Roth, penulis Gastrointestinal Gas (Bab 17 di Gastroenterology, ay 4, 1976). Ketika seseorang dalam keadaan gugup maka kemungkinan kentut lebih besar karena dia akan menghirup lebih banyak gas oksigen.

Apa yang membuat kentut berbau?

Bau kentut kita berasal dari sejumlah kecil gas hidrogen sulfia dan Mercaptans. Nitrogen dalam gas lambung kita pun mengandung senyawa seperti Indole skatole yang menambah bau busuk kentut kita. Bau kentut juga berasal dari makanan yang kita makan. Makanan seperti dari sumber bawang, Telur,PETAI dan daging sangat berpotensi membuat kentut kita bucuk.

Mengapa kentut berbunyi?

Suara di hasilkan karena getaran saat pembukaan anus. Suara tergantung atas kepantasan kentut anda,kih3.. 

Mengapa kentut bau umumnya lebih kuat dan tenang daripada kentut biasa?
kerana anda peram lama..

Berapa lama waktu yang diperlukan gas kentut untuk melakukan perjalanan ke hidung orang lain?

Perjalanan ini bergantung pada keadaan halaju angin,  kelembaban, suhu dan arah tiupan angin, berat molekul dari partikel kentut, dan jarak antara kentut kentut pemancar dan penerima. Kentut juga menyebar (spread out) ketika mereka meninggalkan kawasan kejadian, dan mengurangi potensi mereka dengan penguraian. Secara umum, jika kentut tidak dikesan dalam beberapa ketika, maka akan bebas dan akan hilang ke udara selamanya.
Ada kondisi luar biasa ketika kentut yang dilepaskan ke tempat tertutup kecil seperti lift, kamar kecil, atau mobil. Kondisi ini tingkah laku, dan kentut dapat bertahan dengan konsentrasi untuk jangka waktu lama, sampai tersandar di dinding.

Mengapa ada 13-20 saat antara kentut dan waktu itu mulai bau?

Sebenarnya, bau kentut segera setelah munculnya, tapi itu megambil masa  beberapa detik untuk bau tersebar secara WI FI ke farter hidung. Jika kentut bisa bergerak dengan kecepatan suara, kami akan mencium bau mereka hampir seketika, pada saat yang sama kita mendengar mereka.

LElaki lebih banyak kentut daripada perempuan?

Pada dasarnya jenis kelamin tidak mempengaruhi kentut. Tapi Lelaki biasanya lebih tidak menutup-nutupi kalau dia kentut, sedangkan wanita lebih malu-malu kalau di kentut. Jadi, seakan-akan lebih sering lelaki yang kentut dari pada wanita.Kalau anda mengesan bau tapi tiada bunyi..paham2lah..perempuan ler tu..

Apakah Kentut JEJAKA lebih bucuk dari pada perempuan ?

Sebenarnya ini relatif. Tapi pada umumnya Perempuan lebih menjaga pola makannya daripada laki-laki. Mungkin inilah yang membuat Kentut Perempuan tidak begitu bau

Bagaimana kita dapat menutupi kentut?

Ada sebuah perusahaan yang bernama Fartypants yang menjual pakaian yang di rancang khusus menyerap bau kentut. Mungkin kita bisa menggunakan Pakaian tersebut. he 3x…

Kentut itu bisa terbakar

karena kentut mengandung metana(kadang-kadang) dan hidrogen. gas tersebut merupaka gas yang mudah terbakar. Menurut Dr. James LA Roth warna api yang di buat dari kentut yaitu bewarna kuning atau biru. Kalau tak percaya cuba deh !